Wednesday, February 21, 2007

TENTANG BLOG KAMI

Selamat datang di blog yang khusus membahas dan memuat berita-berita dari medan perang di Afghanistan, dan Chechnya (Ikheria). Juga turut mengulas berita dari Irak, Palestina dan Somalia. Kebanyakan berita tidak diambil dari sumber berita mainstream seperti AP, AFP, Reuters, BBC, ABC, CNN, NBC, New York Times dll melainkan dari sumber berita kecil, sehingga berita-berita yang dimuat nantinya tidak lazim, jarang didengar dan terasa dilebih-lebihkan atau terasa seperti propaganda.

Blog ini sendiri terinspirasi dari Azzam Publication, sebagai media independen yang telah lama ditutup pemerintah Amerika dan beberapa negara Eropa, karena dituduh sebagai media informasi dan propaganda dan mempunyai afiliasi dengan Al-Qaeda. Kelebihan Azzam Publication sendiri adalah karena para reporternya sudah dikenal para pejuang kemerdekaan di Afganistan, Chechnya, Bosnia, sehingga mereka diberi akses untuk ikut bergerilya serta meliput berita dari medan peperangan. Jadi wajar saja bila berita yang dimuat pun terasa berbeda dan tidak dimiliki oleh media lainnya.

Mengenai isi berita biarlah waktu yang berbicara. Perang masih akan berlangsung lama, dan peristiwa-peristiwa besar masih akan terus terjadi. Fakta-fakta pada saatnya akan terkuak pada publik, hingga kitapun tahu siapa sebenarnya yang menyembunyikan berita pada publik.

No comments: