Sunday, April 22, 2007

Kekuatan Tentara Pengadilan Islam Somalia

Pasukan Etophia dibuat kaget dan Amerika pun terperangah melihat kegigihan perjuangan dan semangat tempur pasukan pengadilan Islam Somalia. Lebih dari satu pekan terakhir pasukan Etophia di gempur dari segala penjuru oleh mujahidin Somalia. Praktis pasukan pendudukan Etophia yang didukung penuh Amerika hanya bisa bertahan di sekitar istana Presiden, stadion dan bekas penjara di kota Mogadhisu sebagai benteng pertahan mereka.

Akibat pertepuran yang membabi buta ratusan ribu rakyat Somalia mengungsi bahkan sampai keluar negeri, melalui selat Aden menuju Yaman. Namun banyak yang tidak sampai tujuan karena perahu yang mereka tumpangi tenggelam.

Saksi mata banyak menyaksikan mayat tergeletak di jalanan kota, bahkan sebagian adala sisa-sisa muntilasi, banyak yang berseragam pasukan pemerintah boneka dan pasukan ethopia. Sejauh ini amerika belum menempatkan pasukan daratnya, hanya berani memberi informasi keberadaan pasukan pejuang kepada pasukan ethopia atau hanya sekali-kali melakukan serangan dari udara.

No comments: